Papan Skor Digital Tenis Lapangan Menjadi Penting Saat Pertandingan


Tenis lapangan suatu hal permainan atau olahraga dengan menggunakan raket jadi alat pemukul bola lewat net. Dan memantulkan bola sampai lawan tidak dapat kembalikan bola itu.
Tenis suatu hal cabang olahraga yang dapat dimaninkan dengan individu atau ganda. Serta lapangannya dapat juga berubah sesuai dengan banyaknya pemainnya.
Tenis lapangan ialah salah satu olahraga yang betul-betul diakui oleh dunia.

Langkah Bermain Tenis Lapangan

Baca Juga Papan Skor Digital Tenis Lapangan

Seperti yang telah kita ketahui, bila bermain tenis dapat ditangani oleh individu atau ganda. Tujuannya tidak lain ialah bikin memukul bola ke bagian lain.
Serta harus bergerak di lapangan lawan serta masih melakukannya sampai lawan tidak memukul bola atau selanjutnya kerjakan kesalahan.
Permainan tenis terdiri atas 3 set, juara ialah pemain yang bisa memenangkan dua set. Setiap set terdiri dari game/ game dan arah pemain adalah bisa sampai ke game 6 lebih dulu.
Supaya set ke ujung harus ada, minimum satu perbedaan pertandingan 2 antar pemain. Jika 6/6 bertahan dalam permainan, tie-break harus dimainkan, yang kerja seperti permainan penambahan. Serta siapa yang dapat emenangkan game ini dan sampai game 7 lebih dulu, dialah yang memenangkan set.
Permainan diselingi dengan ketetapan sebagai berikut: 15, 30, 40. Setiap waktu pemain menang, pemain akan memperoleh 15, lantas pergi ke 30, … sampai setelah 40.
Jika pemain bisa memperoleh satu gerakan , pemain itu memperoleh permainan jika ia punya keunggulan 2 dimainkan.
Jika 40/40 masih ada, itu disebutkan jadi juice setiap waktu mereka terikat. Dan permainan hanya akan usai waktu satu diantara mereka sampai keuntungan dari permainan 2.

Lapangan dan Perlengkapan Tenis Lapangan

1. Lapangan berbentuk persegi panjang dengan ukuran:
· panjang 23,77 m dan lebar 8,23 m untuk tunggal (single)
· panjang 23,77 m dan lebar 10,97 m (ganda)
2. Net (jaring)
· tingginya 910 mm dari tanah
· dibikin dari anyaman tali nilon
3. Bola
· garis tengah 63,50 mm–66,67 mm
· beratnya 56,70 gr–58,48 gr.
4. Raket
· untuk pemula/pelajar biasanya menggunakan raket yang gampang 1,5 ons–12,62 ons
· sedang 12,62 ons–14,5 ons
· berat 14,5 ons–15 ons
5. Pakaian
· seragam masih putih-putih.

Pola Pertandingan Tenis Lapangan

Seperti yang telah kita bahas awalannya, biasanya dalam kejuaraan tenis lapangan terdapatdua pola yang sering digunakan yakni pola poin dan pola gugur.
Tapi, tedapat sistem-sistem lain yakni pola kompetisi, dan pola 1/2 kompetisi. Yang tentunya pola itu digunakan menurut kesepakatan panitia yang membuat kejuaraan atau persaingan.
Pola gugur yakni format dari aplikasi pertandingan dimana peserta yang kalah tidak dapat turuti pertandingan dan pemain lawan yang menang.
Peserta yang gugur juga langsung meninggalkan persaingan sampai dalam putaran kemudian tidak punya hak turuti pertandingan.
Pola gugur sering disebutkan jadi pola singgle elimination. Tentang beberapa ciri dari pertandingan pola gugur, diantaranya sebagai berikut:
· Peserta yang kalah langsung tereliminasi dan tidak dapat turuti persaingan pada putaran pertandingan kemudian
· Peserta yang menang melawan peserta yang menang lainnya.
· Peserta yang tidak pernah kalah otomatis menjadi juara satu.
· Peserta jadi juara dua ialah peserta yang dikalahkan oleh juara pertama di pertandingan final.
· Peserta jadi juara tiga ialah peserta yang kalah dalam pertandingan semi final yang melawan juara pertama. Serta bertanding melawan peserta yang kalah dalam semi final yang melawan juara dua. Dalam pertandingan antar ke-2 peserta yang kalah dalam semi final, jadi juara adalah jadi juara tiga.

Perhitungan Skor

Umumnya untuk pertandingan International akan mainkan 3 set, walau tekadang dalam permainan ganda/tunggal putra mainkan 5 set. Dalam permainan 3 set , pemain atau tim yang meraih kemenangan 2 set lebih dulu dapat jadi juara.
· Waktu bikin poin, pemain tidak langsung memperoleh 1 game. 1 game didapat setelah bikin beberapa poin terlebih dulu (dinamakan poin kecil).
· Poin kecil dimulai dari angka 0–0. Jika pemain bikin poin, jadi skor dapat jadi 15–0, poin kemudian dapat jadi 30–0 dan poin kemudian dapat jadi 40–0.
· Juice ditangani jika skor ke-2 pemain sama kuat, yakni 40–40.
· Selama satu permainan, pemain harus memenangkan 6 game dan akan dilihat memenangkan pertandingan bila skor 6–0.
· Jika permainan sama kuatnya, yakni 6–6 jadi diadakan game ke-7 dan ditangani poin kecil tie-break menggunakan skor kecil 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6 dan 7.
Bila skor sampai 40–40 dinamakan juice dalam makna tenis lapangan. Pemain harus mememangkan 2 point untuk memenangkan permainan. Pemain yang memasukkan bola waktu urutan masih juice mendapatkan nilai unggul atau istilahnya ‘Ad’ atau ‘Advantage’.
Tapi jika pemain yang kerjakan service yang memperoleh nilai disebut dengan ‘ad in’ jika penerima yang terima point disebut dengan’ad out’.
Untuk memenangkan pada suatu set anda harus memenangkan 6 game dengan beda 2 (terkecuali menggunakan tie break). Anda dapat memenangkan pertandingan dengan skor 6–4,6–3,6–2,6–1,6–0 tetapi tidak dengan 6–5.
Jika skor sampai 6–5 makan game menambahkan akan dimainkan sampai salah satu pemain unggul 2 game dan skornya jadi 7–5,8–6,10–8.
Dalam pola Tie break digunakan untuk meredam banyaknya set yang umumnya dan umumnya diguakan pola 12 point. Jika game sampai 6–6 pemain pertama harus memperoleh 7 point dengan beda 2 point dengan lawan untuk memenangkan set dan akan usai dengan skor 7–6.

Papan Skor Digital Tenis Lapangan

Untuk papan skor digital tenis lapangan sangat terjamin keakuratan dari perhitungan untuk skoring olahraga permainan ini. Sampai beberapa pemain dan pelaksana olahraga permainan ini sangat dimudahkan dari sisi skoring nya.
Dengan detil papan skor digital lapangan seperti berikut.
Spesifikasi ScoreBoard Takraw
· Warna Led : Merah (bisa request warna lain)
· Dimensi : 130 x 70 cm
· Material : Almunium + Panel Akrilik.
· Pegendali : Remote Wireless
· Tegangan : 176–264 VAC, 50/60Hz
Keunggulan :
· Bisa Atur keterangan LED
· Pengaman tombol reset
· *Bisa custom ukuran dan spesifikasi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ukuran Matras Lompat Tinggi Dalam Olahraga Lompat Tinggi

Scoreboard Panahan Sangat Penting Dalam Pertandingan